Belajar Prana

Prana merupakan energi kehidupan. Kenapa prana bisa dikatakan energi kehidupan? Prana dalam bahasa sansekerta memiliki arti kekuatan hidup atau energi kehidupan. Prana bisa diartikan sebagai energi vital dalam tubuh, karena energi prana menjaga tubuh agar tetap bugar.

Jika energi prana disebut energi kehidupan, berarti setiap orang pasti memiliki energi prana. Meskipun begitu, tidak semua dapat memanfaatkan energi prana yang dimilikinya. Untuk mempelajari prana tidaklah sulit. Namun, sebelum mempelajari prana setidaknya harus sudah mengenal prana dan mempelajari apa itu prana.




Energi prana bersumber pada energi alam yang terdiri dari 3 elemen yaitu Matahari, Udara, dan Bumi.


Matahari - Prana Matahari adalah Prana yang berasal dari sinar matahari. Prana ini menyegarkan seluruh tubuh dan memberikan kesehatan bagi manusia. Tak hanya manusia, Tumbuh-tumbuhan juga membutuhkannya untuk proses fotosintesis. Prana ini bisa di peroleh dengan menyerap cahaya atau berjemur di bawah terik sinar matahari secara langsung. Tidak disarankan berjemur terlalu lama, karena Prana matahari sangat kuat. Jika terlalu banyak akan berbahaya bagi tubuh. Waktu untuk menyerap Prana matahari paling baik adalah saat pagi hari, antara jam 6 sampai jam 8 pagi.


Udara - Prana yang terkandung di dalam udara di sebut dengan Prana Udara. Seluruh mahluk hidup di bumi ini membutuhkannya, tak terkecuali manusia. Saat bernafas, Prana udara di serap paru-paru lalu di distribusikan ke seluruh tubuh. Dengan bernafas dalam, perlahan dan berirama memungkinkan lebih banyak Prana udara yang terserap dari pada bernafas pendek dan tidak dalam.


Bumi - Prana yang terkandung di dalam Bumi, disebut dengan Prana Bumi atau butir-butir vitalitas bumi. Prana ini diserap melalui telapak kaki secara otomatis atau tanpa di sadari. Berjalan tanpa alas kaki di atas tanah akan memperbanyak Prana bumi yang di serap oleh tubuh. Orang dapat belajar secara sadar untuk menyerap energi Prana bumi, guna meningkatkan kesehatan, agar tidak cepat lelah dan mampu berfikir lebih jernih


Beberapa orang memiliki Prana yang lemah dan ada juga yang memiliki Prana yang kuat. Kuat lemahnya Prana dapat di pengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Faktor external seperti cuaca, lingkungan, makanan dan minuman, tempat tinggal serta kondisi sosial. Sementara Faktor internal adalah Kondisi emosi, seperti marah, percaya diri, takut, gembira, sedih dan lain sebagainya. Prana yang lemah bisa di kuatkan dan diberdayakan. Demikian pula dengan Prana yang terlalu kuat, bisa di kurangi agar seimbang.
Belajar Prana Belajar Prana Reviewed by Unknown on 10.15.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.