Cakra Sebagai Penyerap Energi Kehidupan

Pada tubuh manusia terdapat pusat-pusat energi yang disebut chakra, dimana terdapat 365 titik cakra yang kemudian ratusan titik cakra tersebut dibagi dalam tujuh cakra utama. Ketujuh cakra utama tersebut memiliki fungsi masing-masing, salah satunya adalah menyerap energi kehidupan (energi alam / energi prana) yang ada dialam ini. Tanpa adanya energi prana, manusia, hewan, tumbuhan tidak akan bisa bertahan hidup. Meskipun Tuhan berkuasa atas segalanya, prana atau energi kehidupan adalah perantaranya.

Karena banyaknya jumlah cakra,  maka kita bahas fungsi dari ke 7 cakra didalam tubuh manusia
 

1. Cakra Mahkota (Sahasrara)

Memiliki fungsi sebagai cakra Integrasi dan Pemahaman. Jika cakra ini tertutup atau lemah dapat mengakibatkan depresi, mengasingkan diri, ketidakmampuan untuk belajar dan sulit mengerti dll.
Ada perasaan tidak layak mendapat bantuan rohani, dan bahkan mungkin marah karena kekuatan yang lebih tinggi telah meninggalkan Anda. Karena cakra ini merupakan sumber masuknya energi Tuhan keseluruh bagian tubuh manusia dan juga kesadaran manusia.


2. Cakra Mata Ketiga (Ajna)

Cakra ini berfungsi sebagai cakra penglihatan,
membuat keputusan intuitif yang akurat dan evaluasi tentang karir Anda, keluarga Anda dan niat orang lain. Jika cakra ini tertutup atau lemah bisa mengalami sakit kepala, mimpi buruk, gangguan penglihatan dan banyak lainnya. Fungsi lain dari cakra ini adalah memberikan energi ke kedua mata, hidung & kelenjar pituitary. Disebut cakra mata ketiga karena cakra ini berkembang aktif & bersih, merupakan titik pemusatan & pengatur dari cakra-cakra di bawahnya.


3. Cakra Tenggorokan (Vishudda)

Fungsinya sebagai cakra komunikasi, energi ekspresif,
pandai menyuarakan pikiran-pikiran, ide dan emosi untuk orang di sekitar.  Jika cakra ini tertutup atau lemah kemungkinan akan mengalami masalah saat menjalin komunikasi dengan orang - orang sekitar / masyarakat, dan sering terjadi gangguan daerah tenggorokan. Cakra ini merupakan pusat penciptaan yang lebih tinggi (kreativitas) & hubungan antar manusia. Seseorang dengan chakra tenggorokan yang berkembang akan memiliki pengertian yang mendalam mengenai hubungan antar sesama sehingga mempunyai hubungan yang baik dengan sesamanya, dan banyak juga fungsi yang lain.


4. Chakra Jantung (Anahata)

Cakra ini berfungsi sebagai cakra cinta dan kasih sayang, terciptanya
hubungan yang nyaman, penuh kasih dan empati dimanapun anda berada.. Chakra jantung adalah chakra yang amat penting dalam spiritual karena dihubungkan sebagai lambang cinta kasih & penyembuhan. Seseorang dengan chakra jantung yang kecil, kotor atau terhambat akan memiliki kecenderungan egois, sombong, fanatik, tamak/rakus, munafik, & gelisah.


5. Cakra pusar (manipura)

Cakra berfungsi sebagai cakra pertumbuhan, penyembuhan, menerima dan mengeluarkan energi.
Energi yang bersifat emosional berkumpul jadi satu. Orang yang tidak memiliki atau lemah dalam cakra ini mengakibatkan gangguan pada sekitar perut dan mengalami metabolisme yang menyebabkan kegemukan. Dan berkaitan erat dengan emosional yang membawa kecenderungan seperti iri hati, rasa malu, tidak puas, murung, benci & takut (kekurangan rasa aman).


6. Chakra Seks (Svadhisthana)

Cakra ini berfungsi sebagai cakra asimilasi, seksual, kesenangan, keinginan, gaya hidup yang memanjakan emosi dan merasakan kenikmatan.
Jika cakra ini tertutup atau lemah dapat mengakibatkan gangguan kandung kemih dan ginjal, gangguan alat kelamin dan problem seksual, gangguan pinggang dan banyak yang lainnya. Chakra seks ini berhubungan dengan penciptaan atau reproduksi & mempengaruhi aktivitas seksual seseorang dan cakra yang berkaitan erat dengan chakra tenggorokan dalam penciptaan kreativitas atau ide.

7. Chakra Dasar (Maludara)

Fungsinya sebagai cakra survival, gaya hidup yang mengutamakan energi fisik dan banyak yang lain. 
Cakra ini berhubungan dengan struktur tubuh manusia dan bersama dengan tulang, otot dan kulit membentuk tubuh manusia secara utuh. Seseorang yang tidak maupun kotor didalam cakra cenderung untuk terjebak dalam karir yang tidak memuaskan dan tidak menguntungkan,  menderita masalah berat badan atau tubuh, yang membuat Anda merasa tidak layak dan tidak nyaman pada diri Anda sendiri. Chakra dasar merupakan pusat energi dari tubuh fisik seperti, kehidupan materi & keinginan untuk hidup. Chakra dasar yang aktif maka seseorang akan cenderung untuk hidup dengan penuh semangat.


Orang yang mimiliki penguasaan cakra lebih baik akan menjalani kehidupan ini dengan lebih mudah dalam mengatasi maupun menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dan juga akan lebih mudah untuk menuju kesuksesan.

Perlu adanya pengaktifkan cakra yang semula tidak aktif menjadi aktif, atau memperkuat vibrasi gelombang cakra yang semula lemah atau bahkan sama sekali tidak bekerja. Informasi lebih lengkap tentang cara mengaktifkan cakra dalam tubuh aktivasicakra.com
Cakra Sebagai Penyerap Energi Kehidupan Cakra Sebagai Penyerap Energi Kehidupan Reviewed by Unknown on 11.50.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.