Kayu Kokka Sarana Perlindungan

Dikalangan masyarakat kita, terutama yang ada di Pulau Jawa, ada yang mempunyai keyakinan bahwa untuk beberapa jenis kayu tertentu, ada yang memiliki daya gaib dan khasiat tertentu. Asal kayu tersebut bisa saja karena berasal dari pohon atau kayu bekas tempat keramat atau yang dikeramatkan seperti makam leluhur, para Wali atau karena langka, susah mendapatkannya atau bisa juga karena memiliki sifat khusus yang tidak dimiliki kayu lain. Salah satunya adalah kayu kokka.

Pohon Kokka dikenal memiliki usia ratusan hingga ribuan tahun silam sehingga ia dikeramatkan. Maka dari itulah Kayu Kokka ini banyak digunakan oleh masyarakat sebagai sarana spiritual demi mencapai tujuan atau hajat yang diinginkannya. Terutama dalam hal menjaga diri atau untuk perlindungan agar terhindar dari segala marabahaya. Alasan itulah yang mendasari bawah masyarakat kuno dulunya sering meletakkan Kayu Kokka di dalam rumah sebagai benteng perlindungan.

Kayu koka merupakan kayu yang bermutu tinggi dan telah digunakan sejak zaman dahulu lagi. Malah kayu koka juga telah digunakan bagi membuat Bahtera Nabi Noh. Tongkat Nabi Musa dan Nabi Syuib A.S juga dibuat dari kayu koka.




Kayu Kokka Sarana Perlindungan Kayu Kokka Sarana Perlindungan Reviewed by Unknown on 11.09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.