Meditasi Untuk Penyembuhan

Kesehatan dan penyakit merupakan bagian dari alam, dan alam juga sudah menyediakan obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Namun, sehat tidaknya diri kita tergantung dari cara kita menyikapi  alam. Dengan berlatih meditasi, seseorang akan dituntun untuk menyelaraskan diri dengan alam. Dimana keselarasan tersebut akan membawa dampak positif pada tubuh, otak, dan sistem saraf.

Meditasi merupakan cara yang terbaik untuk menciptakan ketenangan. Bahkan, hanya dengan melakukan meditasi, segala macam penyakit dapat disembuhkan. Karena pada dasarnya sebagian besar penyakit, hampir 80% bermula dari pikiran yang tidak tenang. Inilah yang disebut sebagai psikosomatis.

Maka dari itu saya akan berbagi ilmu tentang meditasi. Teknik ini dapat diajarkan kepada teman ataupun saudara yang sedang mengalami masalah sehingga dirinya pun bisa mulai tenang dan mampu berpikir dengan jernih.

  1. Sempatkan waktu minimalnya 10-15 menit pada pagi hari
  2. Carilah tempat yang nyaman untuk bermeditasi
  3. Lakukan pada ruang terbuka yang langsung menyatu dengan alam.
  4. Niatkan dan izinkan diri Anda untuk sejenak bermeditasi selama beberapa menit ke depan
  5. Ambil nafas dalam-dalam dan hembuskan secara perlahan. Ulangi hingga 3 x. Pada hembusan yang ke-3 pejamkan mata Anda
  6. Rasakan tarikan dan hembusan Anda. Rasakan udara yang masuk memenuhi rongga paru-paru Anda dan rasakan pula udara yang keluar secara halus dan lembut
  7. Sambil merasakan udara yang masuk dan keluar, tersenyumlah, dan syukuri nikmat karunia Tuhan yang telah diberikan-Nya kepada Anda
  8. Fokuskan pikiran dan perasaan sakit yang sedang Anda derita. Syukuri bahwa ternyata Tuhan masih mencintai Anda karena Dia telah memberikan rasa sakit pada Anda. Ya, meski merasa sakit, tetap Anda syukuri. Karena Tuhan tahu bahwa Anda harus istirahat beberapa saat setelah beberapa lama Anda diberikan kesehatan yang Anda gunakan untuk bekerja dan beraktivitas terus.
  9. Jika ada pikiran-pikiran yang muncul, maka biarkanlah. Namun, cobalah untuk kembali fokus pada tarikan dan hembusan nafas serta syukur yang Anda rasakan.
  10. Bila Anda sudah merasa cukup, maka bukalah mata Anda secara perlahan dan ucapkan syukur. Apabila Anda sering berlatih dan melakukannya, maka waktu meditasi bisa Anda tambah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Namun, untuk awal melakukan meditasi, cobalah selama 10-15 menit setiap pagi sebelum melakukan aktivitas.
Tentu saja ketika awal melakukannya, hal itu akan sulit. Akan tetapi, ketika setiap hari Anda melakukannya secara rutin, hal itu akan sangat mudah dan menjadi terbiasa.
Meditasi Untuk Penyembuhan Meditasi Untuk Penyembuhan Reviewed by Unknown on 15.17.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.